Persibangga Tantang Persikota di Laga Perdana 32 Besar Liga 3 Nasional, Ini Jadwal Lengkapnya

Joko SantosoJurnalis:Joko Santoso
Jadwal lengkap pertandingan persibangga di Grup1 babak 32 besar Liga 3 Nasional. (Foto :@Persibanggafans.id)

SERAYUNEWS– Kesebelasan Persibangga Purbalingga, berada di Grup 1 babak 32 besar Liga 3 Nasional. Tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman tersebut, tergabung bersama tuan rumah Persikota Tangerang, PS Tornado (Pekanbaru) dan Persika 1951 (Karawang).

Manager Persibangga, Haryanto dalam keterangan pers, Kamis (9/5/2024) mengatakan, pertandingan babak 32 besar di masing-masing grup dengan round robin.

Persikota Tangerang menjadi tuan rumah, dengan pertandingan di Stadion Banteng Reborn Tangerang.

“Persibangga akan kembali berlaga tandang di babak 32 besar,’ ungkapnya.

Persikota akan menjamu Persibangga di pertandingan pertama, Sabtu (11/5/2024) pukul 13.15 WIB di Stadion Banteng Tangerang. Selanjutnya di pertandingan kedua pada, Senin (13/5/2024) Persibangga akan menghadapi PS Tornado di stadion yang sama pada pukul 13.15 WIB. Pada pertandingan terakhir, Rabu (15/5/2024) Persibangga akan menjajal kemampuan Persika Karawang 1951.

“Pertandingan terakhir di Stadion Indomilk Arena pukul 15.30 WIB,” katanya lagi.

Pemain dan official Persibangga akan bertolak ke Tangerang, Jumat (10/5/2024) pagi. Pihaknya tidak memberikan target muluk kepada pemain di babak 32 besar tersebut. Hanya saja pemain menunjukkan permainan dengan segenap kemampuan, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

“Tunjukkan bahwa sepakbola Purbalingga bisa dibanggakan,” katanya lagi.

Jadwal Padat

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengatakan, dia berupaya agar pemain kembali bugar untuk menjalani jadwal padat.

“Setelah selesai melakoni pertandingan babak 80 besar, pemain hanya beristirahat dua hari. Setelah itu kembali berlatih menuju babak 32 besar yang juga akan mulai akhir pekan ini,” ujarnya.

Jadwal lengkap pertandingan persibangga di Grup1 babak 32 besar Liga 3 Nasional. (Foto :@Persibanggafans.id)

Persibangga Purbalingga lolos babak 32 besar Liga 3 Nasional, dengan predikat runner up Grup D. Tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman tersebut, lolos setelah mampu menang atas PS PTPN III (Sumut) dengan skor 4-2 dan PS Caladium dengan 3-0. Persibangga hanya kalah 1-3 dari tuan rumah Persikas Kabupaten Subang.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Kita lolos 80 besar setelah menjadi runner up Liga 3 Jateng, berlanjut ke babak 32 besar. Ini pencapaian yang luar biasa dan bersejarah,” kata Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, HR Bambang Irawan.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran pemain, pelatih dan official Persibangga atas capaian prestasi tersebut. Prestasi itu, mereka dapat dengan kerja keras dan dukungan supporter pecinta sepakbola Purbalingga.