Viral Selebaran KA Nusakambangan Ekspres Cilacap Jogja

6716

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Rencana PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang akan mengoperasikan KA Premium Cilacap Jogja pada September mendatang, disambut dengan antusiasme warga di sekitar Cilacap dan Banyumas. Namun, hal itu justru memicu hoax yang baru baru ini tersebar. Sebuah selebaran berisi jadwal keberangkatan KA Nusakambangan Ekpres Cilacap Jogja, viral dalam grup percakapan instan, Whatsapp dan juga beberapa forum media sosial Facebook. Pada selebaran itu, tertulis jadwal KA Nusakambangan Ekpres Mulai 10 September 2017 dengan harga tiket Rp 74.000

PT KAI memastikan selebaran tersebut hoax

Menangapi beredarnya selebaran itu, Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko menyatakan selebaran tersebut dipastikan hoax. Menurutnya, keputusan pengoperasian KA Premium Cilacap Jogja sampai saat ini masih menunggu keputusan dari pusat. Pada selebaran itu juga tidak tertera logo PT KAI.

“Selebaran tersebut hoax,” jelasnya saat dihubungi serayunews.com, Selasa (29/8/2017).

Ia menambahkan, rilis resmi dari PT KAI akan dibuat apabila keputusan KA Premium Jogja Cilacap akan mulai beroperasi. Sampai saat ini, baik dari nama kereta, harga serta jadwal tiket belum diputuskan dari pusat.

“Nannti ada rilis bila KA Premium mulai beroperasi. Kita masih menunggu keputusan pusat,” ungkapnya.

Sebelumnya, PT KAI berencana akan mengoperasikan KA Premium Relasi Cilacap Yogyakarta akan mulai beroperasi pada 1 September mendatang. Namun, karena bertepatan dengan Hari Raya Iduladha, rencana peluncurannya akan dijadwal ulang. Terkait dengan tarif dan nama kereta api, pihaknya masih menunggu telegram dari kantor pusat PT KAI (Persero) terkait dengan nama dan tarif KA Premium yang melayani rute Cilacap-Yogyakarta PP tersebut. Sejumlah nama yang diusulkan untuk KA Premium tersebut, antara lain Nusakambangan yang merupakan pulau di selatan kota Cilacap dan Pasir Luhur yang erat dengan sejarah Banyumas.

Facebook Comments